BMW Di Marathon 2022

      Informasi Media 19 Agustus 2022.

      BMW Group Indonesia Sebagai Sustainable Mobility Partner Dukung Penyelenggaraan Maybank Marathon 2022.

      Kendaraan Full Listrik Premium BMW dan MINI hadir sebagai Lead Car: BMW iX, BMW i4, dan MINI Electric.

      Tangerang. Hari ini, BMW Group Indonesia bersama dengan PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (Maybank Indonesia) hadirkan seremonial serah terima rangkaian kendaraan BMW yang akan menjadi Lead Car di Maybank Marathon 2022, ajang marathon yang mendapatkan elite label road race marathon dari World Athletics dan rutin diadakan selama satu dekade ke belakang. Pada acara serah terima ini turut hadir dari BMW: Lars Nielsen, Managing Director BMW Group Asia; Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia; dan Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia dan dari Maybank Indonesia, Director Operations yang juga merangkap sebagai Project Director Maybank Marathon, Widya Permana.

       

      Tahun ini ajang lari ‘Elite’ label road race Maybank Marathon kembali diselenggarakan secara offline pada 28 Agustus 2022 di Bali, bertempat di Bali Safari & Marine Park setelah sempat terhenti selama dua tahun berturut-turut pada 2020 dan 2021 akibat pandemi. Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para peserta, BMW Group Indonesia sebagai Sustainable Mobility Partner menghadirkan BMW i4, kendaraan listrik murni (EV) BMW terbaru sebagai lead car untuk kategori marathon (42,197 km); MINI Electric (EV) sebagai lead car untuk kategori half marathon (21,0975 km); dan BMW iX yang merupakan flagship kendaraan listrik BMW sebagai lead car untuk kategori 10K. Penggunaan kendaraan listrik murni tanpa emisi gas buang ini merupakan komitmen BMW Group Indonesia dan Maybank Indonesia untuk berikan kenyamanan kepada atlit elite marathon dalam mencapai prestasi terbaik dan fokus pada Sustainability, dan mengembangkan infrastruktur kendaraan listrik premium di tanah air.

       

      “Setelah peluncuran perdana kendaraan premium inovatif yang berkelanjutan dan bertanggung jawab: BMW iX dan BMW i4 pekan lalu di GIIAS 2022 dan membawa tema JOY is Electric, BMW Group Indonesia kembali mengambil langkah nyata menuju mobilitas masa depan dengan membawa kedua kendaraan ini bersama MINI Electric untuk menjadi lead car di ajang Maybank Marathon 2022. BMW dan Maybank telah menjalin kerjasama selama dua tahun dan terus berkolaborasi untuk memudahkan pelanggan BMW dan MINI dalam proses pembelian kendaraan impian mereka,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

       

      Director Operations Maybank Indonesia dan Project Director Maybank Marathon Widya Permana, menyambut positif kerjasama BMW Group Indonesia sebagai Mobility Partner melalui penyediaan Lead Car kendaraan listrik BMW yang terbaru guna mendukung kelancaran lalu lalang peserta Maybank Marathon 2022 ketika melintas di sepanjang jalur lomba. “Kami menyampaikan apresiasi atas kesediaan BMW Group Indonesia untuk menjadi Sustainable Mobility Partner dalam mendukung ajang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menyandang ‘Elite’ label road race dari World Athletics, minggu depan di Bali. Harapan kami, dengan adanya kerjasama ini, menjadi komitmen yang kuat dan konsisten bagi Maybank Indonesia dan BMW Group Indonesia dalam mendorong keberlanjutan di segala aspek, sejalan dengan misi kami yaitu Humanising Financial Services,” ungkap Widya.

       

      Pada Kamis (27/8) BMW Group Indonesia dan Maybank Indonesia telah meluncurkan kartu kredit Co-Branding yaitu BMW Maybank dan MINI Maybank bagi penggemar kedua brand kendaraan tersebut.

       

      BMW iX adalah Sport Activity Vehicle modern yang dirancang secara cerdas untuk menghadirkan interior modern yang nyaman, luas dan kemewahan minimalis. BMW tetapkan standar tinggi untuk keberlanjutan dimulai dari konsep kendaraan, pemilihan bahan, ekstraksi bahan baku, dan produksi BMW iX. Varian model yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW iX xDrive40, memiliki output lebih dari 326 hp, memungkinkannya untuk mencapai kecepatan dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,1 detik. BMW iX xDrive40 memiliki kandungan energi (gross) lebih dari 70 kWh hasilkan jangkauan yang dihitung WLTP hingga 420 kilometer*.

       

      BMW i4 mengombinasikan aura sporty dalam kenikmatan berkendara bebas emisi dengan kelapangan dan fungsionalitas gran coupé empat pintu. Teknologi BMW eDrive generasi kelima, BMW iDrive baru dan banyak pilihan sistem bantuan pengemudi menandai karakter progresifnya. BMW i4 tersedia dalam satu varian model di Indonesia: BMW i4 eDrive40 (kombinasi konsumsi daya listrik: 19,9 kWh/ 100 km sesuai WLTP, emisi CO2: 0 g/km) menggabungkan motor listrik 340 hp bekerja sama dengan penggerak roda belakang klasik. BMW i4 eDrive40 dapat mencapai 0 hingga 100 km / jam dalam 5,7 detik dan mencatat jangkauan yang dihitung WLTP hingga 580 kilometer*.

       

      MINI Electric adalah MINI ikonik dan tetap pertahankan semua nilai historis MINI, namun ditambahkan dengan sentuhan masa depan. Kendaraan ini padukan sensasi go-kart legendaris, desain khas, dan kualitas premium dengan pengalaman mengemudi bebas emisi. Motor listrik 135 kW/184 hp yang dipasang bagian bawah, memberikan pusat gravitasi ekstra rendah, yang tidak hanya meningkatkan stabilitas dan pengendalian – tetapi membuat setiap tikungan lebih menyenangkan dari sebelumnya. Ini adalah MINI yang paling intens – dan paling berevolusi. 0-100 km/jam dapat dicapai dalam 7,3 detik dan dapat menjangkau hingga 232 km.

      Read more

      Ketiga kendaraan ini ditawarkan dengan harga (off-the-road):

        BMW iX xDrive40

        Rp 2.267.000.000

        BMW i4 eDrive40

        Rp 1.997.000.000

        MINI Electric

        Rp 945.000.000

      Read more

      Bersama dengan rangkaian kendaraan listriknya, BMW Indonesia juga mendukung gelaran lari internasional ini dengan rangkaian kendaraan terlarisnya seperti BMW X7, BMW Seri 5, BMW X1, dan BMW Seri 3 sebagai official car untuk Committee dan Marshal dari Maybank Marathon 2022.

       

      Untuk informasi lebih lanjut mengenai BMW iX dan BMW i4, kunjungi www.bmw.co.id dan untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai MINI Electric, kunjungi www.mini.co.id.

       

      Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaraan Maybank Marathon, kunjungi situs http://www.maybank.co.id/mma atau melalui kanal media sosial Instagram @maybankmarathon.

      Read more

      * Semua angka yang berkaitan dengan kinerja, konsumsi energi, dan jangkauan adalah nilai prediksi berdasarkan saat ini dan profil berkendara dari pengemudi juga turut berpengaruh.

       

      The BMW Group
      BMW Group adalah produsen mobil dan sepeda motor terkemuka di dunia dengan empat merek, yakni BMW, MINI, Rolls-Royce dan BMW Motorrad, dan juga menyediakan layanan keuangan dan mobilitas premium. Jaringan produksi BMW Group terdiri dari 31 fasilitas produksi dan perakitan di 15 negara; perusahaan BMW memiliki jaringan penjualan global di lebih dari 140 negara.

      Pada tahun 2021, BMW Group menjual lebih dari 2,5 juta kendaraan penumpang dan lebih dari 194,000 sepeda motor di seluruh dunia. Laba sebelum pajak untuk tahun buku 2020 mencapai € 5,222 miliar pada pendapatan sebesar € 98,990 miliar. Per tanggal 31 Desember 2020, BMW Group memiliki tenaga kerja sebanyak 120,726 karyawan.

      Keberhasilan BMW Group selalu dibangun di atas pemikiran jangka panjang dan tindakan yang bertanggung jawab. Oleh karena itu perusahaan telah membentuk keberlanjutan ekologi dan sosial di seluruh mata rantai nilai, tanggung jawab produk yang komprehensif, dan komitmen yang jelas untuk melestarikan sumber daya sebagai bagian integral dari strateginya.

      www.bmwgroup.com
      Facebook  : http://www.facebook.com/BMWGroup
      Twitter       : http://twitter.com/BMWGroup
      YouTube    : http://www.youtube.com/BMWGroupView
      Instagram : https://www.instagram.com/bmwgroup
      LinkedIn    : https://www.linkedin.com/company/bmw

      BMW Group Indonesia
      BMW Group Indonesia merupakan anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Bayerische Motoren Werke (BMW) AG yang berbasis di Munich, Jerman. Pembentukan anak perusahaan ini pada bulan April 2001 menunjukkan keyakinan BMW Group pada masa depan jangka panjang Indonesia. Kegiatan BMW Group Indonesia meliputi penjualan kendaraan BMW dan MINI, suku cadang dan aksesoris, serta perencanaan menyeluruh untuk penjualan, pemasaran, layanan purnajual, dan kegiatan terkait lainnya di Indonesia. Secara total 25 fasilitas BMW Group Indonesia tersebar di berbagai kota di Indonesia. Model-model tertentu dari BMW Seri 2, BMW Seri 3, BMW Seri 5, BMW Seri 7, BMW X1, BMW X3, BMW X5, BMW X7, dan MINI Countryman dirakit di Indonesia oleh mitra lokal.

      www.bmw.co.id
      Facebook   : http://www.facebook.com/BMW.Indonesia
      Twitter        : http://twitter.com/BMW_Indonesia
      YouTube     : http://www.youtube.com/BMWIndonesia
      Instagram  : http://www.instagram.com/bmw_indonesia

      Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi: 
      Corporate Communications Department
      Jodie O'tania
      Tel: +62 -21 – 3950 1999
      Mobile: +62-8111534962
      Email: jodie.otania@bmw.co.id

      Josephine Nicole
      Tel: +62 -21 – 3950 1999
      Mobile: +62-813-9878-8721
      Email: josephine.nicole@bmw.co.id

       

      Tentang Maybank Marathon

       

      Maybank Marathon merupakan lomba lari marathon tingkat internasional yang diselenggarakan PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (“Maybank Indonesia”) sejak 2012 yang memperlombakan ajang marathon dengan jarak 42,195 km, half marathon (21,0975 km) dan 10K (10 km). Berbagai penghargaan telah diraih oleh Maybank Marathon, antara lain: termasuk dalam satu dari sebelas “Remarkable Races in the World that one must participate before you die” oleh the Active, salah satu dari “the 52 Best Races on Earth 2016” oleh Runner’s World, Best Marathon 2016, Best Half-Marathon 2015,dan the Most Popular Sport Event 2018 oleh majalah the Venue.

       

      Pada tahun 2020, Maybank Marathon meraih sertifikasi ”Elite”label road race dari badan atletik yang mengatur, mengawasi dan mensertifikasi penyelenggaraan perlombaan lari marathon di seluruh dunia, World Athletics atau dahulu IAAF. Selain itu, Maybank Marathon juga menjadi bagian dari 175 ajang kualifikasi seri marathon World Championship Abbott World Marathon Major (“Abbott WMM”) Wanda Age Group World Rankings serta menjadi salah satu qualifying race Boston Marathon. Maybank Marathon 2019 menjadi ajang kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (“PON”) di Papua pada 2021.

       

      Seluruh informasi terkini terkait penyelenggaraan Maybank Marathon 2022 di Bali dapat diakses melalui:

       

       

      Tentang Maybank Indonesia

       

      Maybank Indonesia merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang memiliki jaringan regional maupun internasional Grup Maybank. Maybank Indonesia menyediakan serangkaian produk dan jasa komprehensif bagi nasabah individu maupun korporasi melalui layanan Community Financial Services (Perbankan Ritel dan Perbankan Non-Ritel) dan Perbankan Global, serta pembiayaan otomotif melalui entitas anak yaitu WOM Finance untuk kendaraan roda dua dan Maybank Finance untuk kendaraan roda empat. Maybank Indonesia juga terus mengembangkan layanan dan kapasitas Digital Banking melalui M2U App, M2U (App dan Web), M2E untuk nasabah korporasi dan berbagai saluran lainnya.

       

      Per Juni 2022, Maybank Indonesia memiliki 354 cabang termasuk cabang Syariah yang tersebar di Indonesia dan satu cabang luar negeri (Mumbai, India), 22 Mobil Kas Keliling dan 986 ATM yang terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS, dan terhubung dengan 3.500 ATM Maybank di Singapura, Malaysia dan Brunei. Maybank Indonesia mengelola simpanan nasabah sebesar Rp111,66 triliun dan memiliki total aset senilai Rp167,33 triliun pada akhir Juni 2022.

       

      Untuk informasi lebih lanjut:

       

      Dimas Tjahjono Dradjat

      Head, Communications

      Email: ccommunications@maybank.co.id

      Telp: +6221 2922-8888

       

       

      Read more