Kerjasama Layanan Home Charging BMW Group Indonesia

      Informasi Media. 22 Februari 2024.

      BMW Group Indonesia Umumkan Kolaborasi Strategis Melalui Seremoni Penandatanganan Layanan Home-Charging Untuk Pelanggannya dengan PT PLN (Persero) dan PT Haleyora Power, serta PT Tri Energi Berkarya (TEB).

      Jakarta. Hari ini, BMW Group Indonesia bersama dengan PT PLN (Persero), PT Haleyora Power, dan PT Tri Energi Berkarya umumkan kolaborasi strategis melalui penandatanganan layanan home-charging untuk pembeli kendaraan listrik dari BMW i dan MINI Electric. Pada seremoni penandatanganan kerjasama strategis ini, dihadiri oleh manajamen BMW Indonesia: Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia dan Bayu Riyanto, Director of Marketing BMW Indonesia; dari PT PLN (Persero): Tonny Bellamy, Executive Vice President Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Retail PT PLN (Persero); dari PT PLN Haleyora Power: Diksi Erfani Umar, Direktur Operasi PT PLN Haleyora Power; dan dari PT Tri Energi Berkarya: Tania Natasha, Direktur Utama PT Tri Energi Berkarya.


      Objektif dari kolaborasi strategis ini adalah menghadirkan bundling layanan kendaraan listrik dengan produk Home Charging Services. Dimana tujuan dari bundling produk ini untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan BMW i dan MINI Electric dalam mendapatkan fasilitas dan layanan pendukung dalam penggunaan sehari-hari. Produk Home Charging Services merupakan produk layanan satu pintu bagi pelanggan BMW i dan MINI Electric dengan beragam keuntungan sbb:

      • Layanan tambah daya listrik, sehingga pelanggan BMW i dan MINI Electric tidak perlu ragu akan kecukupan daya listrik dirumahnya;
      • Peralatan home charger atau Wallbox;
      • Layanan pemasangan home charger atau Wallbox; dan
      • Layanan integrasi home charger ke sistem PLN (Charge.IN), dimana Konsumen akan mendapatkan diskon tarif penggunaan home charger pada pukul 22.00 – 05.00 WIB sebesar 30%.

      “Pelanggan adalah inti dari semua yang BMW lakukan. Hal ini kami pertegas dengan menghadirkan kolaborasi strategis dengan PT PLN (Persero) guna meningkatkan kemudahan pelanggan dalam mendapat kebutuhan listrik khususnya home-charging. BMW, PLN dan Haleyora Power, serta TEB bersama-sama mendukung program pemerintah untuk terus tingkatkan ekosistem kendaraan listrik. Benefit yang bisa didapatkan dari kerjasama strategis ini adalah BMW dapat menerbitkan eVoucher untuk pelanggan BMW sehingga mendapatkan keringan harga untuk naik daya ataupun pasang baru. Hal yang membedakan antara BMW i dengan kendaraan listrik lainnya adalah Wallbox Charger sudah termasuk dalam paket pembelian dan untuk survey hingga pemasangan dibantu secara langsung oleh BMW dan PLN bersama mitranya. Pelanggan kendaraan listrik BMW i akan mendapatkan kemudahan untuk pemasangan BMW Wallbox oleh PLN, dan biaya yang terjangkau. Untuk penambahan daya 3 fasa 16,500 VA pelanggan hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 450,000,- dari harga normal Rp 16,000,000,- dan masih banyak beragam paket lainnya dengan harga terjangkau.  Selain itu dengan penandatangan PKS maka semua proses naik daya ataupun pasang baru terekam dengan baik di sistem PLN yg bernama iWOODS. Hal ini memudahkan tracing progress naik daya ataupun pasang baru. Untuk itu pelanggan kendaraan listrik BMW tidak perlu lagi khawatir akan proses pengisian daya listrik di rumah,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

       

      Jodie kemudian melanjutkan, “Pada tahun 2023, BMW Group Indonesia berhasil raih rekor penjualan tertinggi dengan 5,063 unit. Sebagai pabrikan pertama di sektor otomotif premium yang mencapai hal ini di Indonesia, kami bangga menegaskan kembali kepemimpinan kami di pasar kendaraan premium dan listrik. Capaian kami di tahun lalu juga banyak didukung oleh minat terhadap rangkaian kendaraan listrik BMW contohnya seperti BMW iX dan BMW i7 sangat meningkat, di mana kami telah mengirimkan total 745 unit kendaraan listrik ke pelanggan di Indonesia. Dengan jumlah permintaan listrik kendaraan BMW dan MINI yang terus meningkat, kami rasa penandatangan dokumen PKS hari ini akan mempermudah pelanggan kami.”

       

      Tonny Belammy, Executive Vice President Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Retail PT PLN (Persero) menyatakan, “Dokumen PKS yang akan kita tanda tangani ini adalah batu pijakan penting dalam upaya kita untuk melakukan transisi energi. Seperti yang kita ketahui sektor transportasi adalah salah satu penyumbang emisi karbon tertinggi di Indonesia. Motor, mobil, truk, bus, dan sebagainya. Hari ini, emisi karbon sektor transportasi sudah menyumbang lebih dari 280 juta ton CO2 per tahun. Jika tidak ada yang berubah, maka pada tahun 2060 emisi karbon transportasi akan terus bertambah sampai 860 juta ton CO2 per tahun.

       

      Kita semua sadar betapa pentingnya peran sektor transportasi dalam mengurangi emisi gas rumah kaca dan polusi udara. Melalui kolaborasi ini, kita tidak hanya berkomitmen untuk memperkenalkan teknologi ramah lingkungan kepada masyarakat, tetapi juga untuk mempercepat transisi menuju masa depan yang lebih berkelanjutan.”

       

      Di BMW Group Pavilion, BMW hadirkan delapan model terbaru, diantaranya dua kendaraan listrik yang baru diluncurkan: BMW iX1 dan BMW iX xDrive50. Selain itu, MINI juga menghadirkan tujuh model terbarunya, termasuk MINI Electric.

       

      E-voucher hasil kerjasama ini memberikan keringanan pasang baru dan tambah daya sebesar:

      - Rp 150.000,- untuk tambah daya 1 fasa 11.000 volt ampere, dari harga normalnya Rp 5.900.000,-

      - Rp 450.000,- untuk tambah daya 3 fasa 16.500 volt ampere dari harga normalnya Rp 16.000.000,-

      - Rp 850.000,- untuk pasang baru daya 1 fasa 7.700 volt ampere, dari harga normalnya yaitu Rp 8.200.000,-

      - Rp 3.500.000 untuk pasang baru daya 3 fasa 13.200 volt ampere, dari harga normalnya yaitu Rp 14.200.000,-

      Read more

      Kunjungi BMW Pavilion di IIMS 2024 dan nikmati ragam program pembiayaan menarik untuk model-model terbarunya sebagai berikut.

      Semua kendaraan BMW yang dihadirkan di IIMS 2024 dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 6 tahun (khusus kendaraan listrik) atau 5 tahun untuk kendaraan BMW konvensional dan juga mencakup garansi 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh untuk seluruh kendaraan BMW. Garansi baterai kendaraan listrik BMW selama 8  tahun atau 160,000 km mana yang lebih dulu. Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban per tahun. Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes. Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Semua kendaraan BMW juga dilengkapi dengan BMW Roadside Assistance Services gratis selama 3 tahun dan dapat diakses melalui Call Center 24/7 (0 800 1 269 269 atau 021 50880206) yang dikelola oleh Allianz Worldwide Partners (aktif garansi sejak Februari 2021). Kendaraan akan diderek dengan bebas biaya ke diler BMW terdekat dan layanan Seamless Mobility yang termasuk didalamnya kendaraan pengganti, akomodasi hotel, dan Mobile Technician, semua dengan syarat dan ketentuan berlaku.

      Read more

       

      The BMW Group
      BMW Group adalah produsen mobil dan sepeda motor terkemuka di dunia dengan empat merek, yakni BMW, MINI, Rolls-Royce dan BMW Motorrad, dan juga menyediakan layanan keuangan dan mobilitas premium. Jaringan produksi BMW Group terdiri dari 30 fasilitas produksi; perusahaan BMW memiliki jaringan penjualan global di lebih dari 140 negara.

      Pada tahun 2022, BMW Group menjual lebih dari 2,4 juta kendaraan penumpang dan lebih dari 202,000 sepeda motor di seluruh dunia. Laba sebelum pajak untuk tahun buku 2022 mencapai € 23.5 miliar pada pendapatan sebesar € 142.6 miliar. Per tanggal 31 Desember 2022, BMW Group memiliki tenaga kerja sebanyak 149,475 karyawan. 

      Keberhasilan BMW Group selalu dibangun di atas pemikiran jangka panjang dan tindakan yang bertanggung jawab. Oleh karena itu perusahaan telah membentuk keberlanjutan ekologi dan sosial di seluruh mata rantai nilai, tanggung jawab produk yang komprehensif, dan komitmen yang jelas untuk melestarikan sumber daya sebagai bagian integral dari strateginya.


      www.bmwgroup.com
      Facebook  : http://www.facebook.com/BMWGroup
      Twitter       : http://twitter.com/BMWGroup
      YouTube    : http://www.youtube.com/BMWGroupView
      Instagram : https://www.instagram.com/bmwgroup
      LinkedIn    : https://www.linkedin.com/company/bmw-group/


      BMW Group Indonesia
      BMW Group Indonesia merupakan anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Bayerische Motoren Werke (BMW) AG yang berbasis di Munich, Jerman. Pembentukan anak perusahaan ini pada bulan April 2001 menunjukkan keyakinan BMW Group pada masa depan jangka panjang Indonesia. Kegiatan BMW Group Indonesia meliputi penjualan kendaraan BMW dan MINI, suku cadang dan aksesoris, serta perencanaan menyeluruh untuk penjualan, pemasaran, layanan purnajual, dan kegiatan terkait lainnya di Indonesia. Secara total 25 fasilitas BMW Group Indonesia tersebar di berbagai kota di Indonesia. Model-model tertentu dari BMW Seri 2, BMW Seri 3, BMW Seri 5, BMW Seri 7, BMW X1, BMW X3, BMW X5, BMW X7, dan MINI Countryman dirakit di Indonesia oleh mitra lokal.
       
      www.bmw.co.id
      Facebook   : http://www.facebook.com/BMW.Indonesia
      Twitter        : http://twitter.com/BMW_Indonesia
      YouTube     : http://www.youtube.com/BMWIndonesia
      Instagram  : http://www.instagram.com/bmw_indonesia


      Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi: 
      Corporate Communications Department
      Jodie O'tania
      Tel: +62 -21 – 3950 1999
      Mobile: +62-8111534962
      Email: jodie.otania@bmw.co.id

      Josephine Nicole
      Tel: +62 -21 – 3950 1999
      Mobile: +62-813-9878-8721
      Email: josephine.nicole@bmw.co.id

      Read more