PMI, Diler dengan Konsep Retail.Next.

      Informasi Media. 14 Desember 2023.

      BMW Group Indonesia Resmikan Diler Dengan Konsep Retail.Next di Pusat Kota Metropolitan: BMW Performance Motors Thamrin.

      Pengalaman Premium dan Digitalisasi Terbaik Untuk Para Pelanggan dan Penggemar BMW.

       

      Jakarta. Hari ini, BMW Indonesia bersama salah satu diler resminya, BMW Performance Motors resmikan BMW Performance Motors Thamrin yang kini telah mengusung konsep Retail.Next dan berikan tampilan yang segar di pusat kota Jakarta. Performance Motors Indonesia merupakan salah satu Authorized BMW Dealership di bawah kepemilikan Sime Darby dan Galeon Group.

       

      Retail.Next adalah inisiatif strategis, lintas fungsi, dan berskala global yang bertujuan untuk berikan pengalaman pelanggan premium terbaik di kelasnya. Acara peresmian hari ini menjadi istimewa karena dihadiri oleh Jean-Philippe Parain, Senior Vice President Sales Region Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East and Africa dan beberapa petinggi lainnya dari BMW AG. Perwakilan dari BMW Asia juga hadir Lars Nielsen, Managing Director of BMW Group Asia. Dari BMW Group Indonesia diwakili oleh Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia; Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia; Bayu Riyanto, Director of Marketing BMW Group Indonesia; Ariefin Makaminan, Director of Sales BMW Group Indonesia dan dari BMW Performance Motors diwakili oleh Andrew Basham, Managing Director Sime Darby Motors; Jeffrey Gan, Managing Director Southeast Asia Sime Darby Motors; Leonel Gozali, Board of Commissioners, Performance Motors Indonesia; Low Yuan Lung, Director of Operations BMW Performance Motors Indonesia; Daniel Raj, General Manager BMW Performance Motors Indonesia.

       

      Dalam kata sambutannya, Jean-Philippe Parain, Senior Vice President Sales Region Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East and Africa, mengatakan, “BMW dan Performance Motors berinvestasi di showroom ini karena kami percaya pada pasar Indonesia dan berkomitmen untuk memberikan pengalaman tak tertandingi kepada pelanggan kami. Showroom ini adalah simbol inovasi, yang menunjukkan dedikasi kami terhadap Sustainability (keberlanjutan), elektrifikasi, dan mobilitas masa depan. Dengan tim di Indonesia dan dukungan dari kantor regional, kami yakin dapat mencapai prestasi yang lebih luar biasa lagi. Keberhasilan penjualan BMW di 2023 tunjukkan potensi Indonesia, dan dengan mitra strategis seperti Performance Motors Indonesia, kami memiliki dasar yang kuat dengan jaringan diler resmi kami sebagai tulang punggung bisnis ritel BMW.”

       

      Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, melanjutkan, “Selamat kepada BMW Performance Motors Indonesia untuk pembukaan showroom dengan konsep Retail.Next pertamanya. Melalui konsep Retail.Next, BMW Indonesia hadirkan tiga faktor utama pendorong kesuksesan dan transformasi brand BMW dan MINI dalam perjalanan pelanggan dalam pembelian kendaraan BMW yang menggabungkan pengalaman online dan offline secara ideal. Yang pertama adalah Digitalisasi, pengalaman digital memiliki pengaruh yang sangat besar dan mengubah  keseluruhan perjalanan pelanggan, digabungkan dengan komponen emosional. Yang kedua, penjualan dapat terjadi secara langsung di showroom maupun secara online, dimana sebelumnya showroom menjadi titik pertama untuk pelanggan melakukan pembelian. Fokus utama dari konsep Retail.Next adalah untuk memenuhi permintaan/kebutuhan pelanggan yang spesifik dan hasilkan loyalitas terhadap brand. Yang ketiga, pelanggan mencari pengalaman yang menarik yang sesuai dengan kepribadiannya. Pelanggan menuntut pilihan yang fleksibel dan disesuaikan dengan kebutuhan pribadi mereka, baik untuk pembelian kendaraan maupun selama tahap penggunaan kendaraan (servis). Showroom akan menjadi tempat untuk mengenal brand BMW lebih dekat, merasakan langsung keseluruhan pengalaman BMW seperti di BMW Performance Motors Indonesia.”

       

      Andrew Basham, Managing Director Sime Darby Motors, turut berikan kata sambutannya “Kami sangat bangga dengan pembukaan BMW Performance Motors Thamrin yang telah mengusung konsep Retail.Next pada hari ini. PT Performance Motors Indonesia tandai usaha pertama Sime Darby Motors di Indonesia, sebagai pasar yang sangat penting bagi kami. Terima kasih kepada BMW Group atas kepercayaannya, saya harap kita dapat bersama-sama berupaya mengembangkan jaringan diler BMW dan MINI di Indonesia.”

       

      Tunjukkan kebahagiaannya saat peresmian showroomnya, Daniel Raj, General Manager BMW Performance Motors Indonesia, mengatakan, “Dengan pembukaan hari ini, BMW Performance Motors Thamrin siap melayani seluruh pelanggan dan calon pelanggan BMW yang berada di Jakarta Pusat. Kami paham bahwa waktu para pelanggan kami sangat berharga, dan konsep Retail.Next sangat mengakomodir kebutuhan ini dengan memusatkan perhatian pada pelanggan dan membuat proses konsultasi, pembelian, hingga pengantaran Tailor-Made sesuai kebutuhan dan keinginan pelanggan. Contohnya, salah satu pelanggan kami, Bpk. Fitra Eri yang membeli BMW iX, menginginkan agar kendaraannya diantarkan ke workshop Paint Protection Film (PPF) pilihannya sebelum diserahterimakan kepada beliau. 

      Selain itu, kami juga memiliki BMW Performance Motors MobileService yang akan menghampiri pelanggan jika mengalami kendala di jalan. Layanan Pick-Up Service juga dapat menjemput kendaraan di lokasi yang telah ditentukan, serta bisa diantar kembali ke tempat pelanggan. Harapannya ke depan, pelanggan semakin nyaman berkunjung ke BMW Performance Motors Thamrin baik untuk berkonsultasi, pembelian, ataupun perawatan kendaraan.”

       

      Dengan konsep terbaru BMW dan transfer ilmu serta berbagai pelatihan dari BMW AG, berikut beberapa touch point pembelian yang diperhatikan dan ditingkatkan secara signifikan dengan hadirnya konsep BMW Retail.Next:

       

      VIP Experience. Dari awal memasuki diler BMW yang sudah mengusung konsep BMW Retail.Next, pelanggan akan mendapatkan pelayanan VIP dan membuat kunjungan berkesan dan nyaman.

       

      Pengalaman Digital In-Store. Era digitalisasi sangat diperhatikan di konsep Retail.Next. Mulai dari membuat janji secara online, saat datang ke diler pun pengalaman digital sangat terlihat. Banyaknya layar digital yang kontennya sangat diintegrasikan dengan kehadiran BMW Genius dan BMW Business Consultant di tempat membuat pengalaman digital menjadi menyeluruh bagi seluruh pelanggan.

       

      EVE: Emotional Virtual Experience.

      Diler BMW dan MINI yang sudah mengusung konsep Retail.Next, dilengkapi dengan EVE, sebuah perangkat lunak untuk memvisualisasikan kendaraan BMW dan MINI.

      Dengan EVE, kendaraan dapat ditampilkan kepada pelanggan dengan kualitas yang hampir seperti foto-realistis dalam proses konsultasi dan penjualan sehingga memberikan kontribusi besar terhadap pengalaman pelanggan. EVE memberikan dukungan visual terbaik saat pelanggan hendak mengambil keputusan.

       

      Kegunaan utama EVE antara lain adalah memvisualisasikan kendaraan untuk konfigurasi pribadi sesuai keinginan pelanggan dan akan dipandu oleh BMW/MINI Genius. Pelanggan dapat berkonsultasi lebih lanjut dan EVE juga berfungsi sebagai alat peraga BMW/MINI Business Consultant saat tunjukkan stok kendaraan yang sedang tidak ditampilkan di showroom. EVE sudah tersedia di lebih dari 60 negara di mana BMW dan MINI beroperasi.

       

      Test Drive: Momen Legendaris.

      Setelah visualisasi dengan seperangkat alat digital seperti EVE, pada akhirnya momen legendaris dari sebuah keputusan pembelian kendaraan oleh pelanggan adalah dengan mencoba kendaraan impian secara langsung. Kembali ke inti utama dari brand BMW yaitu JOY dan Sheer Driving Pleasure. Proses dibuat seamless dan senyaman mungkin di mana pelanggan dapat bertanya apa saja kepada BMW Genius ataupun BMW Business Consultant.

       

      Tailor Made Delivery dan Handover Kendaraan: BMW Anda, Diantar Sesuai Keinginan Anda.

      Dengan menyediakan pengiriman kendaraan yang disesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan pelanggan, konsep Retail.Next memungkinkan diler BMW untuk menawarkan serah terima kendaraan yang fleksibel dan dapat disesuaikan pada waktu dan tempat yang mereka inginkan – membentuk pengalaman serah terima yang bersifat individual dan berkesan.

       

      Selain itu, BMW Business Consultant yang melakukan serah terima siap untuk membagikan informasi yang relevan dan disesuaikan tentang fitur dan fungsi kendaraan secara langsung selama atau setelah serah terima fisik, secara digital.

      Di diler BMW yang sudah mengusung konsep Retail.Next disiapkan tempat serah terima multifungsi khusus untuk berbagai kasus yang dirancang dan dihubungkan kendaraan yang secara fisik ada si lokasi dan alat digital dengan konten khusus untuk menciptakan pengalaman mendalam bagi pelanggan. Di sinilah BMW mengintegrasikan desain premium dan elemen marketing modern ke dalam keseluruhan tampilan kendaraan BMW.

       

      Tetap Terkoneksi setelah Serah Terima Kendaraan.

      Dengan tawarkan janji follow-up. yang nyaman dan individual untuk setiap pelanggan, BMW/MINI Business Consultant dapat menjelaskan fitur-fitur baru dan memberikan tip dan trik untuk memaksimalkan Sheer Driving Pleasure bagi tiap pelanggan. Serah terima yang premium kami pastikan konsisten dan berkelanjutan setelah pengiriman. Hal ini mendorong afiliasi dan keterlibatan pelanggan jangka panjang dengan brand BMW dan MINI.

       

      Pelanggan merasakan langsung kendaraan, layanan, dan penggunaan aplikasi mereka dan mengeksplorasi potensi mengemudi/penggunaan sepenuhnya langkah demi langkah dengan dipandu, tanpa merasa kewalahan. Nyamannya, pelanggan bahkan dapat memilih format penjelasan dari Business Consultant baik dengan bertemu langsung ataupun secara virtual.

       

      Aspek Keberlanjutan (Sustainability).

      Dengan konsep Retail.Next, setiap detail dari showroom dirancang dengan cermat untuk memberikan pengalaman mewah yang tak terlupakan bagi seluruh pelanggan. Aspek yang sangat diperhatikan oleh BMW salah satunya adalah Sustainability, dengan pemilihan material yang meminimalkan dampak terhadap lingkungan serta tata letak yang ergonomis hingga pencahayaan yang disesuaikan, kami menjamin kenyamanan dan kepuasan pelanggan dalam setiap kunjungan. Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman mewah yang tak terlupakan bagi pelanggan, sambil memastikan bahwa setiap langkah yang kami ambil juga menjaga keberlanjutan lingkungan untuk generasi mendatang.

       

      Certified BMW i Dealership yang Dilengkapi 2 Unit Charging Station.

      BMW Performance Motors Thamrin merupakan salah satu Certified BMW i Dealership yang menangani penjualan dan servis rangkaian kendaraan BMW i sangat memahami kebutuhan mobilitas yang berkelanjutan. Oleh karena itu, BMW Performance Motors Thamrin menyediakan total 2 unit electric charging station untuk memudahkan pelanggan mengisi ulang daya kendaraan listrik BMW secara nyaman.

       

      BMW Performance Motors Thamrin.

      Berada di area yang sangat strategis di pusat kota Jakarta, fasilitas lounge yang nyaman, Business Consultant, BMW Genius, Customer Relation, Service Advisor dan Technician BMW Performance Motors Indonesia siap menghadirkan pengalaman BMW terbaik untuk Anda.

       

      Untuk melakukan janji via WhatsApp ke nomor +6281 1109 9269.

      Nomor telepon: +6221 2993 7269

      Instagram: @bmwperformancemotorsid

      Website: https://www.bmw-performancemotors.co.id/

       

      Alamat: Jl. M.H. Thamrin No.Kav. 8, RT.5/RW.1, Kb. Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230, Indonesia

       

      BMW Performance Motors Thamrin buka pada:

      Showroom:

      • Senin - Sabtu: 09.00 – 20.00
      • Minggu: 10.00 – 16.00

      Workshop:

      • Senin – Jumat: 08.00 – 17.00
      • Sabtu: 08.00 – 15.00
      • Minggu: Tutup

       

      Ketersediaan Kendaraan.

      Seluruh kendaraan hadir dengan BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup BMW Extended Warranty selama 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh. Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage* selama 24 bulan, yang mencakup 100% biaya penggantian. Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes. Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

      Read more

      The BMW Group

      BMW Group adalah produsen mobil dan sepeda motor terkemuka di dunia dengan empat merek, yakni BMW, MINI, Rolls-Royce dan BMW Motorrad, dan juga menyediakan layanan keuangan dan mobilitas premium. Jaringan produksi BMW Group terdiri dari 30 fasilitas produksi; perusahaan BMW memiliki jaringan penjualan global di lebih dari 140 negara.

      Pada tahun 2021, BMW Group menjual lebih dari 2,5 juta kendaraan penumpang dan lebih dari 194,000 sepeda motor di seluruh dunia. Laba sebelum pajak untuk tahun buku 2021 mencapai € 16,1 miliar pada pendapatan sebesar € 111,2 miliar. Per tanggal 31 Desember 2021, BMW Group memiliki tenaga kerja sebanyak 118,909 karyawan. 

      Keberhasilan BMW Group selalu dibangun di atas pemikiran jangka panjang dan tindakan yang bertanggung jawab. Oleh karena itu perusahaan telah membentuk keberlanjutan ekologi dan sosial di seluruh mata rantai nilai, tanggung jawab produk yang komprehensif, dan komitmen yang jelas untuk melestarikan sumber daya sebagai bagian integral dari strateginya.

      www.bmwgroup.com
      Facebook  : http://www.facebook.com/BMWGroup
      Twitter       : http://twitter.com/BMWGroup
      YouTube    : http://www.youtube.com/BMWGroupView
      Instagram : https://www.instagram.com/bmwgroup
      LinkedIn    : https://www.linkedin.com/company/bmw-group/


      BMW Group Indonesia
      BMW Group Indonesia merupakan anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Bayerische Motoren Werke (BMW) AG yang berbasis di Munich, Jerman. Pembentukan anak perusahaan ini pada bulan April 2001 menunjukkan keyakinan BMW Group pada masa depan jangka panjang Indonesia. Kegiatan BMW Group Indonesia meliputi penjualan kendaraan BMW dan MINI, suku cadang dan aksesoris, serta perencanaan menyeluruh untuk penjualan, pemasaran, layanan purnajual, dan kegiatan terkait lainnya di Indonesia. Secara total 25 fasilitas BMW Group Indonesia tersebar di berbagai kota di Indonesia. Model-model tertentu dari BMW Seri 2, BMW Seri 3, BMW Seri 5, BMW Seri 7, BMW X1, BMW X3, BMW X5, BMW X7, dan MINI Countryman dirakit di Indonesia oleh mitra lokal.
       
      www.bmw.co.id
      Facebook   : http://www.facebook.com/BMW.Indonesia
      Twitter        : http://twitter.com/BMW_Indonesia
      YouTube     : http://www.youtube.com/BMWIndonesia
      Instagram  : http://www.instagram.com/bmw_indonesia


      Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi: 
      Corporate Communications Department
      Jodie O'tania
      Tel: +62 -21 – 3950 1999
      Mobile: +62-8111534962
      Email: jodie.otania@bmw.co.id

      Josephine Nicole
      Tel: +62 -21 – 3950 1999
      Mobile: +62-813-9878-8721
      Email: josephine.nicole@bmw.co.id

      Read more