BMW Safe Space

      Informasi Media. 7 Desember 2023.

      BMW Indonesia Resmikan dan Serah Terima BMW Safe Space di RPTRA Rorotan Indah.

      Selain Seremoni, Karyawan BMW Indonesia Turut Aktif Lakukan Edukasi Kesehatan Sebagai Kegiatan BMW Social Drive. 

       

      Jakarta. Hari ini, BMW Indonesia bersama dengan organisasi nirlaba Save The Children meresmikan dan melakukan serah terima BMW Safe Space di RPTRA Rorotan Indah kepada para pengurus. Tahun lalu, dana bantuan dari BMW Group Indonesia sebesar Rp 350.000.000,- dipergunakan untuk merevitalisasi RPTRA Rorotan Indah untuk hasilkan BMW Safe Space dengan fokus revitalisasi bangunan RPTRA sebagai wadah pengembangan kapasitas perempuan dan anak. Bangunan direvitalisasi mulai dari penggantian atap aula, perbaikan area bermain anak , serta pembangunan tanggul untuk menahan air hujan – lokasi RPTRA berada persis di sebelah Kali Rorotan dan sering terendam banjir jika hujan besar melanda.

       

      Setelah direvitalisasi dan diserahterima kepada para pengurus di BMW Safe Space, hari ini karyawan BMW Group Indonesia bersama Puskesmas Rorotan juga lakukan edukasi kesehatan dan pemeriksaan untuk ibu-ibu dan anak-anak warga Rorotan. Pemeriksaan yang dilakukan meliputi:

      • Deteksi Dini dan Pemantauan Faktor Risiko Penyakit Tidak Menular (PTM)
      • Tes IVA, salah satu cara untuk deteksi dini penyakit kanker serviks atau kanker mulut rahim
      • Deteksi Dini Tumbuh Kembang (DDTK) penting dilakukan guna mengetahui pertumbuhan anak.

      Selain melakukan edukasi dan pemeriksaan kesehatan, karyawan BMW Group Indonesia juga berikan makanan bergizi dan hiburan untuk anak-anak.

       

      Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, mengatakan, “BMW Safe Space adalah hasil kerjasama BMW Indonesia dengan organisasi nirlaba Save The Children untuk merevitalisasi RPTRA dengan tujuan menciptakan tempat bermain dan berkumpul yang aman dan nyaman untuk anak-anak. Hari ini senang sekali rasanya kami dapat berbagi dengan ibu-ibu dan anak-anak di Rorotan Indah, dengan melibatkan karyawan BMW Indonesia – memaksimalkan penggunaan BMW Safe Space.

       

      BMW secara global memiliki gerakan SOCIAL DRIVE yang dihadirkan sejak tahun 2021, SOCIAL DRIVE mewakili keterlibatan sukarela dan komitmen sosial karyawan kami di BMW Group. Kami mengambil tanggung jawab, menunjukkan sikap dan menjadi bagian dari solusi serta tekankan poin Sustainability (keberlanjutan). Kami juga tawarkan kesempatan kepada karyawan BMW Group untuk menemukan organisasi amal dan mencari tahu tentang komitmen sosial secara individual. Siapa pun yang ingin terlibat dalam masyarakat di waktu luang mereka di tingkat global, digital, atau lokal akan menemukan tawaran yang tepat di sini dan dapat memberikan dukungan melalui partisipasi aktif, sendiri atau dengan orang-orang yang berpikiran sama, atau melalui donasi.”

      Read more

      The BMW Group

      BMW Group adalah produsen mobil dan sepeda motor terkemuka di dunia dengan empat merek, yakni BMW, MINI, Rolls-Royce dan BMW Motorrad, dan juga menyediakan layanan keuangan dan mobilitas premium. Jaringan produksi BMW Group terdiri dari 30 fasilitas produksi; perusahaan BMW memiliki jaringan penjualan global di lebih dari 140 negara.

      Pada tahun 2021, BMW Group menjual lebih dari 2,5 juta kendaraan penumpang dan lebih dari 194,000 sepeda motor di seluruh dunia. Laba sebelum pajak untuk tahun buku 2021 mencapai € 16,1 miliar pada pendapatan sebesar € 111,2 miliar. Per tanggal 31 Desember 2021, BMW Group memiliki tenaga kerja sebanyak 118,909 karyawan. 

      Keberhasilan BMW Group selalu dibangun di atas pemikiran jangka panjang dan tindakan yang bertanggung jawab. Oleh karena itu perusahaan telah membentuk keberlanjutan ekologi dan sosial di seluruh mata rantai nilai, tanggung jawab produk yang komprehensif, dan komitmen yang jelas untuk melestarikan sumber daya sebagai bagian integral dari strateginya.

      www.bmwgroup.com
      Facebook  : http://www.facebook.com/BMWGroup
      Twitter       : http://twitter.com/BMWGroup
      YouTube    : http://www.youtube.com/BMWGroupView
      Instagram : https://www.instagram.com/bmwgroup
      LinkedIn    : https://www.linkedin.com/company/bmw-group/


      BMW Group Indonesia
      BMW Group Indonesia merupakan anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Bayerische Motoren Werke (BMW) AG yang berbasis di Munich, Jerman. Pembentukan anak perusahaan ini pada bulan April 2001 menunjukkan keyakinan BMW Group pada masa depan jangka panjang Indonesia. Kegiatan BMW Group Indonesia meliputi penjualan kendaraan BMW dan MINI, suku cadang dan aksesoris, serta perencanaan menyeluruh untuk penjualan, pemasaran, layanan purnajual, dan kegiatan terkait lainnya di Indonesia. Secara total 25 fasilitas BMW Group Indonesia tersebar di berbagai kota di Indonesia. Model-model tertentu dari BMW Seri 2, BMW Seri 3, BMW Seri 5, BMW Seri 7, BMW X1, BMW X3, BMW X5, BMW X7, dan MINI Countryman dirakit di Indonesia oleh mitra lokal.
       
      www.bmw.co.id
      Facebook   : http://www.facebook.com/BMW.Indonesia
      Twitter        : http://twitter.com/BMW_Indonesia
      YouTube     : http://www.youtube.com/BMWIndonesia
      Instagram  : http://www.instagram.com/bmw_indonesia


      Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi: 
      Corporate Communications Department
      Jodie O'tania
      Tel: +62 -21 – 3950 1999
      Mobile: +62-8111534962
      Email: jodie.otania@bmw.co.id

      Josephine Nicole
      Tel: +62 -21 – 3950 1999
      Mobile: +62-813-9878-8721
      Email: josephine.nicole@bmw.co.id

      Read more