BMW Roadside Assistance

      Informasi Media | 27 April 2022.

      BMW Group Indonesia Bersama Mitra Strategisnya Allianz Worldwide Partners Perkenalkan Layanan Darurat Terintegrasi yang Disempurnakan:

      BMW Roadside Assistance.

      Jakarta. Hari ini, bertepatan dengan masa Mudik Lebaran 2022, BMW Group Indonesia bersama dengan mitra strategisnya Allianz Worldwide Partners perkenalkan BMW Roadside Assistance dengan peningkatan dan integrasi yang lebih baik dari sebelumnya. Layanan ini adalah sebuah layanan terpercaya yang dapat diandalkan dalam keadaan darurat untuk pelanggan BMW Group termasuk di dalamnya untuk kendaraan BMW, MINI, dan Rolls-Royce. BMW Roadside Assistance telah diluncurkan di Indonesia pada bulan Februari 2021 sebagai penyempurnaan dari BMW Roadside Assistance terdahulu  dan ditingkatkan lagi kenyamanan dan kecepatan layanannya dengan bekerjasama dengan Allianz Worldwide Partners sebagai mitra terbarunya. Allianz Worldwide Partners telah memiliki pengalaman kuat dalam Roadside Assistance secara global dan juga di Indonesia. Pelanggan dapat menghubungi BMW Roadside Assistance Call Center dalam keadaan darurat dan tersedia dalam panggilan bebas biaya di 0 800 1 269 269 atau 021 5088 0206.

      Perkenalan lebih jauh untuk layanan ini dilakukan bersamaan dengan acara BMW Ramadan Media Gathering dan bertempat di BMW Ultima, sebuah fasilitas perbaikan dan pengecatan kendaraan BMW dan MINI level tertinggi pertama dari BMW. Pada acara ini, perwakilan manajemen dari BMW Group Indonesia, Allianz Worlwide Partners, serta BMW Ultima turut hadir. Mulai dari BMW Group Indonesia yang diwakili Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia; Bayu Riyanto, Vice President of Sales and Network Development, BMW Indonesia; dan Ariefin Makaminan, Vice President Customer Support, BMW Group Indonesia, dari pihak Allianz Worlwide Partners oleh Liana Artanti Head of RSA & Automotive Business Development, serta dari BMW Ultima yang diwakili Peter Anugrah, President Director, BMW Ultima dan Rudy Kusmanto, Managing Director BMW Ultima.

      “BMW Group Indonesia kembali menjadi pemimpin brand premium di Indonesia dengan mencatatkan penjualan tertinggi di segmen kendaraan premium berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO). Pada kuartal pertama tahun ini, BMW Indonesia juga kembali mendominasi penjualan kendaraan mewah di Indonesia dengan peningkatan sebesar 9%. Pada kuartal pertama tahun ini BMW berhasil menjual 627 unit kendaraan, yang mana tahun lalu adalah 573 unit. Untuk itu saya mewakili BMW Group Indonesia ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada rekan-rekan media sekalian atas dukungannya kepada BMW Group Indonesia. 

      BMW Group Indonesia bukan hanya memastikan pelanggan bisa merasakan sensasi berkendara dengan kendaraan impiannya, namun juga pengalaman kepemilikan kendaraan yang sempurna dan terbaik di industri otomotif. Keunggulan BMW adalah dengan hadir untuk pelanggan kami 24/7, 365 hari dan dimanapun lokasinya. Sejalan dengan kampanye #whateverhappens, kami secara konsisten memberikan kemudahan akses dan layanan terbaik. Hari ini BMW Group memperkenalkan penyempurnaan program Roadside Assistance terbaru yang memberikan dukungan profesional dan ahli untuk situasi darurat saat di jalan” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia dalam sambutannya.

      “Kami pertama kali memperkenalkan BMW Road Side Assistance pada tahun 2016. Namun melihat perkembangan dan semakin banyak pengguna BMW dan MINI menggunakan kendaraannya untuk melakukan perjalanan jarak jauh serta penggunaan harian.  Sejak saat itu kami terus melakukan peningkatan dan menerima masukan dari pelanggan untuk dapat terus memenuhi kebutuhan pada pengguna BMW, MINI dan Rolls Royce. BMW Roadside Assistance Services khususnya untuk layanan Call Center diberikan bebas biaya selama 24 jam, 365 hari untuk semua pengguna BMW-MINI dan Rolls Royce, untuk layanan  BMW Servicemobile, Layanan Penderekan  serta Seamless Mobility Service diberikan secara gratis kepada kendaraan yang mememenuhi persyaratan selama 3 tahun dan berlaku di seluruh Indonesia. Layanan ini dapat diakses melalui Call Center 24/7 (0 800 1 269 269 atau 021 5088 0206) yang dikelola oleh Allianz Worldwide Partners. Untuk kendaraan BMW, MINI, dan Rolls-Royce yang dibeli melalui Authorized Dealership BMW Group Indonesia setelah tanggal 1 Februari 2021, otomatis mendapatkan BMW Roadside Assistance selama 3 tahun. Kendaraan yang mengalami keadaan darurat sesuai kondisinya akan diberikan bantuan langsung atau diderek secara bebas biaya ke diler BMW terdekat. Termasuk di dalamnya layanan Seamless Mobility, yaitu fasilitas kendaraan pengganti, akomodasi hotel bila diperlukan, dan Mobile Technician, bagi kendaraan yang terdaftar sebelum 1 Februari 2021 dan diluar masa warranty maka ada syarat dan ketentuan biaya untuk pengunaan derek.  ” ujar Ariefin Makaminan, Vice President Customer Support, BMW Group Indonesia. Kami sedang mengembangkan program bagi pelanggan yang ingin mendaftarkan kendaraannya untuk mendapatkan layanan BMW Roadside Assistance beserta layanan Seamless Mobility Services khususnya yang memilik kendaraan sebelum 1 Februari 2021.

      Liana Artanti Head of Road Side Assistance (RSA) & Automotive Business Development, Allianz Worldwide Partners juga memberikan tanggapannya‚‘‘Sebagai partner global BMW Group untuk Roadside Assistance, kami sangat bangga dapat menjadi pengelola untuk Roadside Assistance di Indonesia. Kami terus berinovasi untuk memberikan layanan yang terbaik bagi seluruh pelanggan BMW Group dan selama satu tahun beroperasi ini kami telah berhasil membantu 560 pelanggan melalui permintaan informasi di BMW Roadside Assisstance Call Center serta 36 pelanggan yang membutuhkan  layanan BMW Roadside Assistance. Pelanggan rata-rata dapat dilayani dengan Help on Phone dalam 20 detik dan dari 75% kasus yang memerlukan kendaraan derek dapat tiba dalam waktu 58.1 menit. Ketepatan waktu diukur secara detail oleh BMW Group dimana diharapkan kepuasan pelanggan semakin tinggi. Adapun target menunggu adalah dalam waktu 60 menit namun ini dapat berlaku terutama di Jakarta atau Surabaya dengan mempertimbangkan jika ada permintaan layanan derek di luar kota.  Selain layanan derek yang diutamakan adalah pelanggan dapat melanjutkan perjalanan dan Help on Spot sebanyak 11% dari total kasus dapat ditangani dengan waktu ketibaan selama 53.8% Semuanya sangat sesuai dengan standar tinggi yang ditetapkan oleh BMW Group Indonesia untuk kenyamanan pelanggannya. Dengan peresmian hari ini, kami harap para pemilik kendaraan BMW, MINI, dan Rolls-Royce dapat semakin merasa tenang dan yakin karena dilindungi BMW Roadside Assistance.”

      Read more

      BMW Roadside Assistance bekerja dalam 3 tahap yaitu:

       

      • Help on Phone - Dengan Help on Phone, BMW menyarankan pengemudi yang membutuhkan bantuan untuk melihat apakah mereka dapat menyelesaikan masalah sendiri dengan dipandu oleh Agen Pusat Panggilan Bantuan BMW Roadside (CCA). Hal ini untuk memastikan pelanggan dapat melanjutkan perjalanannya dengan lancar.
      • Help on Spot - Jika masalah yang dihadapi tidak dapat diselesaikan dengan Help on Phone, pilihan berikutnya adalah Help on Spot yang mana BMW Group akan mengirimkan Mobile Service Technician yang dilengkapi dengan unit BMW Servicemobile atau BMW Mobile Workshop yang memiliki sejumlah peralatan untuk membantu pelanggan di tempat. BMW Servicemobile harus berada di lokasi pelanggan dalam waktu 60 menit (area Jakarta) – dan hal ini dipastikan sebagai standar karena termasuk sebagai salah satu poin penilaian oleh oleh BMW Group untuk BMW Roadside Assistance. Jika Mobile Service Technician dapat menyelesaikan problem pada kendaraan pelanggan, perjalanan dapat dilanjutkan.
        Jika kendaraan memerlukan bantuan untuk diderek ke Authorized BMW Group Dealership yang terdekat untuk diagnosis lebih lanjut, maka Direct Towing akan diaktifkan.
      • Direct Towing - Pilihan terakhir adalah derek kendaraan oleh BMW Roadside Assistance untuk memastikan kendaraan diperbaiki di Authorized BMW Group Dealership yang terdekat. Setelah kendaraan tiba di diler, BMW Roadside Assistance CCA akan menindaklanjuti perbaikan kendaraan kepada pelanggan.

      Read more

      Seamless Mobility Service.

      • Mobility Service Solution - Penawaran mobilitas tanpa batas termasuk menyediakan pusat panggilan 24/7, bantuan kerusakan di tempat oleh teknisi yang berkualifikasi (jika diperlukan), serta memfasilitasi alternatif pengaturan perjalanan.
      • Courtesy Car - Dealer Resmi BMW akan mendiagnosis kerusakan kendaraan secepat mungkin dan berdasarkan pertimbangan kasus per kasus akan mengatur Courtesy car yang akan diatur oleh BMW Roadside Assistance dan memenuhi syarat untuk digunakan maksimal 3 hari termasuk akhir pekan.
      • Akomodasi hotel - Jika terjadi kerusakan kendaraan pada jarak lebih dari 200 km dari tempat tinggal pelanggan, pelanggan berhak untuk menginap semalam di hotel terdekat dan dapat mengklaim kembali biaya akomodasi tersebut dengan menghubungi BMW Roadside Assistance Call Center.
      • Repatriasi* - Jika terjadi kerusakan dan jika kendaraan tidak dapat diperbaiki di tempat dan pelanggan harus segera berada di suatu tempat, layanan repatriasi akan ditawarkan jika kendaraan pelanggan perlu dikembalikan 200 km dari alamat terdaftarnya dan tanpa biaya kepada pelanggan .


      Semua layanan ini tersedia selama 3 tahun sejak pendaftaran garansi pertama. Syarat dan Ketentuan berlaku.

      Read more

      Allianz Worldwide Partners.

      Allianz Worldwide Partner (AZP) secara resmi dikenal sebagai Blue Dot Services, menyediakan layanan BMW Roadside Assistance dengan Call Center 24/7. AZP adalah anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Allianz Partners SAS sejak 2016 dan hadir dengan jaminan layanan Allianz yang telah berpengalaman lebih dari 100 tahun. AZP memiliki dan mengoperasikan Call Center 24/7 di Jakarta dan menawarkan dukungan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris melalui para personel yang terlatih.

      Read more

      BMW Ultima.

      BMW Ultima merupakan BMW Approved Bodyshop pertama di Indonesia, BMW Approved Bodyshop menggunakan teknisi terlatih khusus, peralatan diagnostik terbaru, dan Suku Cadang Asli BMW dan MINI dalam operasionalnya dan merupakan level tertinggi yang mendapatkan approval dari BMW AG di Munich, Jerman. Fasilitas ini berlokasi di Jl. Ciater Raya No.28A, Serpong, Kota Tangerang Selatan, BMW Ultima berada di lokasi strategis yang memudahkan akses untuk pelanggan dari Jabodetabek. BMW Ultima dapat melakukan perbaikan dan pengecatan untuk 20 kendaraan sekaligus dan beroperasi enam hari seminggu, mulai dari Senin hingga Sabtu. Buka mulai pukul 8 pagi sampai dengan pukul 5 sore, kecuali di hari Sabtu hanya sampai pukul 12 siang. BMW Ultima tidak hanya melayani khusus untuk kendaraan BMW dan MINI, namun juga dapat menangani kendaraan premium lainnya. Saat ini, BMW Ultima merupakan fasilitas perbaikan dan pengecatan kendaraan terbaik dan terlengkap di Indonesia. Kenyamanan dan kepuasan pelanggan merupakan fokus dari BMW Group Indonesia. 

      Read more

      The BMW Group

      Dengan empat merek BMW, MINI, Rolls-Royce dan BMW Motorrad, BMW Group adalah produsen mobil dan sepeda motor premium terkemuka di dunia dan juga menyediakan layanan keuangan dan mobilitas premium. Jaringan produksi BMW Group terdiri dari 31 fasilitas produksi dan perakitan di 15 negara; perusahaan memiliki jaringan penjualan global di lebih dari 140 negara.

      Pada tahun 2021, BMW Group menjual lebih dari 2,5 juta kendaraan penumpang dan lebih dari 194.000 sepeda motor di seluruh dunia. Laba sebelum pajak pada tahun keuangan 2021 adalah € 16,1 miliar dari pendapatan sebesar € 111,2 miliar. Per 31 Desember 2021, BMW Group memiliki tenaga kerja sebanyak 118,909 karyawan.

      Keberhasilan BMW Group selalu didasarkan pada pemikiran jangka panjang dan tindakan yang bertanggung jawab. Perusahaan menetapkan arah untuk masa depan pada tahap awal dan secara konsisten menjadikan pengelolaan sumber daya yang berkelanjutan dan efisien sebagai pusat arah strategisnya, mulai dari rantai pasokan hingga produksi hingga akhir fase penggunaan semua produk.

      www.bmwgroup.com

      Facebook    : http://www.facebook.com/BMWGroup

      Twitter         : http://twitter.com/BMWGroup

      YouTube      : http://www.youtube.com/BMWGroupView

      Instagram   : https://www.instagram.com/bmwgroup

      LinkedIn      : https://www.linkedin.com/company/bmw

       

      BMW Group Indonesia

      BMW Group Indonesia merupakan anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Bayerische Motoren Werke (BMW) AG yang berbasis di Munich, Jerman. Pembentukan anak perusahaan ini pada bulan April 2001 menunjukkan keyakinan BMW Group pada masa depan jangka panjang Indonesia. Kegiatan BMW Group Indonesia meliputi penjualan kendaraan BMW dan MINI, suku cadang dan aksesoris, serta perencanaan menyeluruh untuk penjualan, pemasaran, layanan purnajual, dan kegiatan terkait lainnya di Indonesia. Jaringan dealer-nya meliputi 20 dealer mobil baru BMW, 5 diler MINI dan 9 fasilitas BMW Premium Selection yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. 8 model BMW dan MINI seperti, BMW Seri 2, BMW Seri 3, BMW Seri 5, BMW Seri 7, BMW X1, BMW X3, BMW X5, BMW X7 dan MINI Countryman dirakit di Indonesia oleh mitra lokal.

      www.bmw.co.id

      Facebook    : http://www.facebook.com/BMW.Indonesia

      Twitter         : http://twitter.com/BMW_Indonesia

      YouTube      : http://www.youtube.com/BMWIndonesia

      Instagram   : http://www.instagram.com/bmw_indonesia

      LinkedIn      : https://www.linkedin.com/company/BMWGroupIndonesia

      Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi: 

      Corporate Communications Department

      Jodie O'tania

      Tel: +62 -21 – 3950 1999

      Mobile: +62-8111534962

      Email: jodie.otania@bmw.co.id

       

      Josephine Nicole

      Tel: +62 -21 – 3950 1999

      Mobile: +62-813-9878-8721

      Email: josephine.nicole@bmw.co.id

      Read more